FP Unitomo jalin relasi dengan Universitas Ibrahimy (UNIB) Situbondo


Selasa, 31 January 2023. FP Unitomo menerima kunjungan dan studi banding dari Universitas Ibrahimmy Situbondo. Dalam kesempatan ini FP Unitomo dan Universitas Ibrahimmy melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Ibrahimy (UNIB) Situbondo. Bertempat di Ruang Proklamasi, kegiatan yang diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua Perguruan Tinggi (PT) ini dihadiri Rektor, Siti Marwiyah bersama Wakil Rektor I, Amirul Mustofa serta Dekan FP beserta jajarannya. Sementara dari pihak UNIB Situbondo dihadiri Wakil Rektor III bersama Dekan Fakultas Sains dan Teknologi beserta jajarannya. 


Mou dilakukan dalam berbagai bidang seperti rencana penelitian Bersama, pertukaran dosen dan mahasiswa dan bertukar pikiran mengenai penerapan Kurikulum Merdeka Belajar. Dalam sambutannya, Rektor, Siti Marwiyah mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi FP ini. "Salut pada kinerja teman-teman FP, sekali merengkuh dayung tiga pulau terlampaui. Karena dalam kegiatan ini dimulai MoU, langsung diikuti MoA, kemudian langsung diimplementasikan untuk kegiatan", ungkap rektor yang kerap disapa Iyat ini.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unib, Abd. Muqsith mengatakan, jalinan kerjasama dengan Unitomo hingga langsung terimplementasikan dengan FP Unitomo menjadi langkah untuk bersinergi menuju kampus unggul. "Di era kolaborasi ini, mari bersama-sama meningkatkan kualitas lembaga", ujarnya





Ditemui di sela kegiatan, Dekan FP, Kejora Handarini mengatakan kegiatan ini bisa saling memberikan manfaat antar lembaga, utamanya terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Dalam implementasi dari MoA, kami ajak teman-teman dari UNIB Situbondo mengunjungi laboratorium perikanan hingga teknologi pangan yang ada di fakultas kami”, pungkas Doktor Bidang Teknologi Pangan ini.



Share this Post