Kerjasama dengan Instalasi Perikanan Budidaya Air Payau Probolinggo


Fakultas Pertanian mengadakan kunjungan kerja sekaligus menandatangani Implementasi Of Agrremeent  (IOA), dengan Instalasi Perikanan Budidaya Air Payau Probolinggo (IBAP). IBAP Probolinggo merupakan salah satu instalasi dari UPT Pengembangan Budidaya Air Payau (PBAP) Bangil di bawah Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur. IBAP Probolinggo mempunyai komoditas unggulan, yaitu kakap putih, udang galah, dan udang vaname selain komoditas tambahan, yaitu kerapu, bandeng, dan udang windu.


Penandatangan IOA ini dilakukan oleh Wakil Dekan 1 Bapak Ir. M. Tajudin Noor, MP, dengan Bapak Dodik Heriadi , S.Pi selaku Koordinator  Instalasi Perikanan Budidaya Air Payau Probolinggo dan disaksikan oleh Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Kejora Handarini, STP.MP.,serta para staf IBAP dan struktural FP.






Tema Implementasi Of Agrremeent adalah Pendidikan dan Latihan (DikLat) Mahasiswa terkait Budidaya Perikanan : Kerapu, udang vanamei, dan lobster air tawar.  Setelah penandatangan IOA ini, mahasiswa melaksanakan kegiatan diklat.  Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa dan dosen Fakultas Pertanian Unitomo untuk belajar langsung dari praktisi perikanan yang ada di lapangan. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa memperoleh ilmu praktek secara langsung bagaimana manajemen budidaya Kerapu, udang vanamei, dan lobster air tawar, yang dilaksanakan di IBAP, sehingga mahasiswa mendapatkan wawasan dan pengalaman yang lebih dalam tentang materi kuliah manajamen budidaya perikanan tersebut.



 



Dalam diskusi Bersama dengan Bapak Dodik Heriadi , S.Pi, disebutkan juga bahwa kegiatan magang, PKL dan penelitian, bagi mahasiwa nantinya ke depan dapat dilakukan di IBAP ini, sehingga mahasiswa dapat dibimbing langsung oleh staf ahli di IBAP ini, serta juga bimbingan dari para dosen FP Unitomo. Diharapkan tujuan program MBKM, mahasiswa beraktivitas di luar kampus (magang, penelitian dan PKL), demikian juga praktisi mengajar di kampus dapat terlaksana dengan baik.






































 

Share this Post